Salin Artikel

Hari Pertama Kerja, Bupati Gunungkidul Ajak ASN Olahraga dan Pantau ASN yang Bolos

Dari pengamatan Kompas.com, Sunaryanta berlari keliling Wonosari sekitar pukul 07.00 WIB, dan dilanjutkan dengan senam di halaman kantor Pemkab Gunungkidul.

Setelah itu, pensiunan TNI AD itu juga langsung melaksanakan halal bihalal bersama seluruh pegawai.

"Saya pimpin langsung olahraga pagi, yaitu lari pagi, dan senam. Apa tujuannya? bahwa kita melaksanakan tugas dibutuhkan badan yang sehat, kemudian segar bugar ketika melaksanakan tugas atau menyongsong tugas ke depannya," ujarnya saat ditemui usai olah raga, Selasa. 

Sunaryanta menegaskan akan memberikan sanksi tegas kepada ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang bisa dipertanggung jawabkan. 

"Kalau tanpa keterangan pasti akan saya tindak, karena yang lain bisa melakukan seperti ini (olahraga pagi), kecuali memang memiliki kepentingan harus izin," kata dia. 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Iskandar belum merespons terkait jumlah ASN yang izin tidak mauk ataupun bolos pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 2024.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/04/16/104954778/hari-pertama-kerja-bupati-gunungkidul-ajak-asn-olahraga-dan-pantau-asn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke