Salin Artikel

Sri Sultan Gelar "Open House", Masyarakat Antre sejak Pagi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X menggelar open house di Bangsal Kepatihan, Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta.

Open house kali ini diadakan setelah empat tahun absen karena pandemi Covid-19.

Masyarakat diperbolehkan datang dan bertemu serta bersalaman langsung dengan Ngarsa Dalem.

Pada open house kali ini, masyarakat yang bertemu langsung dengan Sultan dibatasi sebanyak 3.000 orang.

Masyarakat tampak antusias, hal ini terbukti dari antrean warga yang sudah mengular sejak pagi tadi.

Warga Sleman, Fajar, mengatakan, dirinya ikut open house karena ingin bertemu Gubernur DIY, ditambah open house sudah empat kali ditiadakan saat pandemi Covid-19.

"Sengaja dateng, pengin ketemu Ngarsa Dalem. Beberapa tahun kan enggak ada karena Covid," kata dia saat ditemui di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta, Selasa (16/4/2024).

"Semoga Yogya semakin maju semakin sejahtera," imbuh dia.

Warga lain dari Bantul, Laila, mengatakan, dirinya baru pertama kali ikut open house yang digelar di Kepatihan, Kota Yogyakarta.

"Dari Bantul, ini baru pertama kali. Pengen tahu Sri Sultan bagaimana sama masyarakat," kata dia.

Sebelumnya, empat kali absen karena pandemi Covid 19 sejak tahun 2020, Pemprov DIY kembali gelar open house guna mewadahi masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY.

Acara silaturahmi ini dilaksanakan hari ini di Bangsal Kepatihan, kompleks Kepatihan, Yogyakarta.


Koordinator Substansi Hubungan Masyarakat, Biro Umum, Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda DIY, Ditya Nanaryo Aji mengatakan, Idul Fitri tahun 2024 ini, Pemda DIY menampung 3.000 orang untuk bersilaturahmi kepada Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X.

Selain Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, nantinya para masyarakat yang datang juga akan ditemui oleh istri Gubernur DIY, GKR Hemas dan istri Wakil Gubernur DIY, GKBRAA Paku Alam.

Ditya mengatakan undangan ini bersifat terbuka bagi seluruh masyarakat yang ingin bersilaturahmi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, dan tentunya tidak dipungut biaya apa pun.

Masyarakat dipersilakan datang tanpa syarat, tetapi harus tetap mengikuti aturan-aturan yang berlaku seperti berpakaian bebas, tetapi tetap rapi dan sopan, serta menjaga ketertiban.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/04/16/101255778/sri-sultan-gelar-open-house-masyarakat-antre-sejak-pagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke