Salin Artikel

KAI Communter Catat Volume Penumpang dari Solo Menuju Yogya Capai 11.000 Per Hari Selama Libur Lebaran

Para penumpang itu melalui empat stasiun yakni Stasiun Palur, Stasiun Jebres, Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Purwosari.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, Stasiun Solo Balapan menjadi salah satu tempat naik dan turun penumpang menuju wilayah Yogyakarta.

"Solo Balapan menjadi volume tertinggi untuk yang daerah Solo. Tetapi daerah empat stasiun seperti Palur, Jebres, Solo Balapan, sampai ke Purwosari itu volumenya sudah 11.000 yang berangkat ke arah Yogya," kata Anne di Stasiun Solo Balapan, Jawa Tengah, Sabtu (13/4/2024).

Pihaknya mengaku menemukan banyak hal baru selama lebaran 2024. Mereka mencatat penumpang yang naik turun di Stasiun Klaten mencapai 2.000 orang.

Bahkan, lanjut dia, jumlah penumpang yang naik turun melalui Stasiun Delanggu pada Lebaran tahun ini ada lebih dari 1.000 penumpang.

"Di Klaten sendiri juga melayani hampir 2.000 penumpang untuk naik dan turun. Dan (stasiun) Delanggu surprise sekali bisa melayani lebih dari 1.000 penumpang." 

"Ini adalah hal-hal baru yang kami temukan selama posko lebaran yang ada di sini," ungkap Anne.

Pihaknya memprediksi volume penumpang KRL masih terus tinggi hingga Senin (15/4/2024) karena liburan terakhir lebaran.

"Kami prediksi sampai hari Senin akan tetap volumenya tinggi karena kereta jarak jauh juga tinggi karena ada 'mudik kedua' ya setelah lebaran. Ini ada lagi yang untuk liburan," terang dia.

Pihaknya berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) untuk mempertahankan 30 perjalanan KRL.

"Jadi kami berkoordinasi juga dengan DJKA mempertahankan 30 perjalanan KRL untuk konekting dengan kereta-kereta jarak jauh juga kereta bandara," jelas dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/04/13/143715578/kai-communter-catat-volume-penumpang-dari-solo-menuju-yogya-capai-11000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke