Salin Artikel

Sama-sama Mabuk dan Berkelahi, Kuping Pemuda di Yogyakarta Sobek Dibacok Celurit

IRT (22), mengalami luka robek di daun telinga kanan dan tengkuk akibat dikalungi celurit  oleh IS (24)  dari Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap.

"Polisi menangkapnya pada Kamis tanggal 11 April 2024,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo, AKP Triatmi Noviartuti (Novi) melalui pesan singkat, Jumat (12/4/2024). 

Peristiwa IS menganiaya IRT menggunakan celurit terjadi Selasa (9/4/2024) pukul 01.00 WIB. Kedua pemuda sebenarnya saling kenal.

Awalnya, keduanya mabuk-mabukan di rumah IS, Senin (8/4/2024) pukul 22.00 WIB. Tidak hanya berdua, ada pemuda lain yang ikut menenggak minuman keras saat itu.

Mereka beralih ke sebuah kafe dan karaoke di Wates sekitar pukul 23.00 WIB. Keempatnya melanjutkan minum minuman beralkohol sambil menyanyi di kafe itu.

Setelah lama karaoke, sempat terjadi perselisihan di antara pemuda itu. 

Setelah dua jam karaoke, mereka bubar dari kafe. IS dan IRT berniat melanjutkan perselisihan itu di kawasan underpass Kulur sepulang dari kafe.

Underpass Kulur ini kawasan sepi di bawah jembatan kereta api di Padukuhan Polodadi. 

Tidak lama menunggu, IS tiba sambil menghunus celurit. Senjata tajam itu tersimpan di balik badan dalam kaos yang dikenakan IS. Ia membacokkan celurit ke IRT.  

Sekali ayun, telinga kanan dan tengkuk IRT terluka. Teman-teman IRT dan IS melerai keduanya dan penganiayaan yang lebih berat tidak terjadi.

Namun begitu, IRT mengalami luka sobek di telinga kanan dan tengkuk akibat bacokan celurit IS. IRT tidak terima dan melaporkan perbuatan itu ke Polsek Temon.

Pelaku dipanggil untuk dimintai keterangan di Polsek Temon, Kamis. 

“Pelaku membenarkan dan mengakui  perbuatannya, selanjutnya dilakukan penangkapan guna proses penyidikan lebih lanjut,” kata AKP Novi.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/04/12/105010178/sama-sama-mabuk-dan-berkelahi-kuping-pemuda-di-yogyakarta-sobek-dibacok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke