Salin Artikel

Ada Ambulan Sepeda Motor dan Tambal Ban Gratis di Bantul

Selain itu, ada tambal ban gratis di pos pengamanan terpadu Ops Ketupat Progo 2024 Druwo, Jalan Parangtritis, Kapanewon Sewon.

"Ambulans sepeda motor merupakan armada bantuan medis yang praktis dan dapat menembus kepadatan arus lalu lintas,"kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, dalam keterangan tertulis dikutip Selasa (9/4/2024).

Dijelaskannya, tujuan utama adanya ambulans sepeda motor ini untuk mempercepat penanganan korban yang memerlukan pertolongan pertama, di mana mobil ambulans tidak bisa atau sulit menjangkaunya.

Petugas ambulans motor akan memberikan pertolongan pertama dan menghubungi pos terpadu untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat. 

"Ambulans motor akan disiagakan di Pos Terpadu Operasi Ketupat Progo 2024 di Druwo, Bangunharjo, Sewon, Bantul. Tak hanya itu, Polres Bantul juga menyediakan posko kesehatan di lokasi tersebut," kata dia.

Jeffry mengatakan, para pemudik kendaraan roda dua atau sepeda motor yang melintasi Kabupaten Bantul, juga tidak perlu khawatir mencari tambal ban dengan layanan 24 jam atau layanan tambal ban panggilan.

"Layanan tersebut dibuka secara gratis untuk memberikan kenyamanan. Apalagi Bantul kan tujuan pemudik dan wisatawan," kata dia.

Mekanik TBP, Rizal Ramadan mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan kepolisian membuka layanan. Mereka sudah buka sejak H-5. 

"Jadi yang gratis hanya tambal bannya, untuk ganti ban dalam dan luar tetap bayar dengan tarif seperti biasa. Tapi kami hanya di sini saja," kata Rizal. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/04/09/164553578/ada-ambulan-sepeda-motor-dan-tambal-ban-gratis-di-bantul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke