Salin Artikel

Toko Hamzah Batik di Jakal Dilempar 2 Bom Molotov, Barang Bukti Diperiksa Labfor

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Polisi melakukan penyelidikan terkait pelemparan molotov di Toko Hamzah Batik di Jalan Kaliurang, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta (DIY) pada Selasa (9/04/2024) pagi.

Barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian dibawa ke laboratorium forensik untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolresta Sleman Kombes Yuswanto Ardi mengatakan, pemeriksaan barang bukti itu untuk mencari pelaku kejadian ini.

"Saat ini sedang kita lakukan pemeriksaan terhadap barang bukti yang kita temukan di TKP ke laboratorium forensik untuk menemukan petunjuk-petunjuk yang akan mengarah ke pelaku nantinya," ujar Kapolresta Sleman Kombes Yuswanto Ardi saat dihubungi, Selasa (9/04/2024).

Yuswanto Ardi menyampaikan, di lokasi kejadian ditemukan dua molotov dari botol minuman berenergi berukuran kecil. Dari dua bom molotov itu, hanya satu yang pecah.

Sehingga ada satu botol molotov yang masih dalam kondisi untuh. Dari satu yang masih utuh ini akan dilakukan pemeriksaan sidik jari di botol molotov tersebut.

"Pengangkatan sidik jari yang ada di botol, yang untung saja tidak pecah. Sehingga masih berbentiuk botol secara utuh dan semoga ini mudah kita angkat sidik jarinya untuk jadi petunjuk mengarah ke pelaku nantinya," tandasnya.

Di sisi lain, Polisi juga memeriksa rekaman CCTV yang ada di lokasi maupun sekitar lokasi. Termasuk meminta keterangan sejumlah saksi.

"Jadi sementara ini kita masih menunggu hasil penyelidikan melakui rekaman CCTV," ucapnya.

Diungkapkan Yuswanto, dua botol molotov yang dilempar tidak sampai masuk ke dalam toko. Dua molotov tersebut hanya sampai di teras toko.

Sehingga kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa ataupun kerugian materiil.

"Hanya di teras toko dan tidak menimbulkan kerusakan, hanya gosong. Saat ini setelah dilakukan olah TKP sudah kita izin kan untuk dibersihkan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya Toko Hamzah Batik di Jalan Kaliurang, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta (DIY) dilempar dua molotov. Peristiwa pelemparan molotov ini terjadi pada Selasa (9/04/2024) pagi.

Yuswanto menyampaikan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh penjaga Toko Hamzah Batik di Jalan Kaliurang, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman.

Saat sedang membersihkan toko setelah shalat subuh, penjaga tersebut mendengar suara seperti botol pecah. Curiga dengan suara itu, penjaga ini lantas mengecek dengan melihat melalui jendela.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/04/09/151526878/toko-hamzah-batik-di-jakal-dilempar-2-bom-molotov-barang-bukti-diperiksa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke