Salin Artikel

Rayakan Idul Fitri Hari Ini, Jemaah Aolia Diklaim Tersebar hingga Luar Negeri

"Iya semua, tetapi tidak hanya ini tetapi dimana-mana, terutama masjid Aolia," kata Mbah Benu ditemui di rumahnya Panggang III, Giriharjo, Panggang, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Jumat (5/4/2024).

Menurutnya, jemaah masjid Aolia tidak didaftar. Namun, dia menyebut ada yang berada di Inggris dan Malaysia. 

"Kalau jemaah itu tidak didaftar. Saya tidak tahu jumlah jemaah saya. Banyak, di Kalimantan ada, di Sulawesi ada, di Papua ada, di Inggris ada di Malaysia, di India. Jemaah sini," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, jemaah Masjid Aolia di Gunungkidul, DI Yogyakarta, merayakan Idul Fitri pada Jumat (5/4/2024). Ratusan jemaah tampak melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah imam Jamaah masjid Aolia di Panggang III, Giriharjo, Panggang, Gunungkidul.

Selain di rumah Mbah Beny, sejumlah masjid Jemaah Masjid Aolia hari ini menggelar shalat Idul Fitri. Sejumlah petugas kemanan dari organisasi kemasyarakatan, TNI/Polri tampak menjaga keamanan jemaah.

Pada kesempatan kali ini, Mbah Benu berpesan agar tetap rukun dan menjaga pesatuan dan kesatuan.

"Pesannya saling rukun jaga kesatuan dan persatuan, jangan menyalahkan orang, ya kalau disalahkan salah. Kalau benar malah dia yang untung kita yang jadi tertuduh," kata Mbah Benu, Jumat.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/04/05/142507478/rayakan-idul-fitri-hari-ini-jemaah-aolia-diklaim-tersebar-hingga-luar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke