Salin Artikel

Viral, Video Pria Diduga Pelaku Klitih, Bawa Pistol dan Ditangkap di Sleman, Ini Kata Polisi

Dari keterangan video yang beredar dituliskan jika pelaku yang ditangkap membawa senjata pistol. Penangkapan pelaku klitih itu terjadi pada Selasa (2/04/2024) pukul 21.29 WIB. 

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polresta Sleman AKP Riski Adrian menegaskan pria yang ditangkap dalam video viral tersebut bukanlah pelaku "klitih". 

"Nggak (klitih), bukan (klitih). Ya, mungkin yang di medsos tahunya awalnya saja," ujarnya, Rabu (3/04/2024). 

Riski menjelaskan, awalnya petugas yang sedang patroli mendapatkan laporan dari sejumlah warga di daerah Jombor, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Mereka melaporkan adanya dua orang yang berboncengan sepeda motor dan menodongkan senjata (pistol).

Setelah mengantongi ciri-cirinya, petugas yang patroli tersebut langsung melakukan pengejaran. 

"Dia ke arah Magelang, kemudian dikejar oleh anggota. Ketemu di daerah Lapangan Denggung. Saat mau dipanggil, dia kabur belok kanan ke arah Masjid Suciati," tuturnya. 

Saat sampai di perempatan dekat Masjid Suciati, salah satu pelaku yang membonceng terjatuh. Kemudian oleh petugas dilakukan penangkapan. 

"Ditangkap oleh anggota, digeledah rupanya ada senjata. Saat dilihat ternyata airgun, pelurunya yang gotri besi itu," bebernya. 

Satu orang pelaku tersebut lantas dibawa ke Polresta Sleman untuk dimintai keterangan.

Diketahui, satu pelaku yang ditangkap berinisial FIP (19) warga Sragen, Jawa Tengah. 

Dari keterangan yang didapat, pelaku FIP datang ke Sleman setelah janjian untuk berkelahi dengan seorang pria yang merupakan mantan dari kekasihnya.

Sebelumnya, FIP sudah ribut dan saling ancam di chat WhatsApp (WA). 

"Kita tanya, kita periksa HP-nya, ternyata dia ini tantang-tantangan sama orang yang melapor tadi (melapor kepada petugas yang sedang patroli). Rupanya orang-orang tadi itu, teman serta mantan dari pacarnya," ucapnya. 

Pihaknya mengaku masih melakukan pendalaman terkait kejadian ini. Sehingga pihaknya belum dapat menyimpulkan, peristiwa tersebut merupakan masalah asmara. 

"Nah, itu kita belum tahu, karena kita baru dapat keterangan dari satu pihak," tuturnya. 

Riski mengungkapkan, FIP sebelumnya pernah berurusan dengan hukum. FIP pernah ditangkap di Klaten dalam kasus keributan. 

"Rupanya si pelaku ini pernah melakukan juga. Dapat informasi dari Klaten, yang bersangkutan Februari pernah ditangkap ya ribut-ribut juga di sana," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/04/03/160611578/viral-video-pria-diduga-pelaku-klitih-bawa-pistol-dan-ditangkap-di-sleman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke