Salin Artikel

"Car Free Night" di Malioboro Ditiadakan Selama Libur Lebaran

Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Maryanto menjelaskan rekayasa lalu lintas untuk Malioboro diberlakukan dengan melihat situasi.

"Pada situasi arus lalu lintas lancar maka untuk menuju ke Malioboro bisa langsung baik dari arah Mataram (jalan), Kleringan dan arah Abu Bakar Ali," kata Maryanto, Selasa (2/4/2024).

Lanjut dia, jika kondisi lalu lintas padat lancar maka rekayasa lalu lintas yang diberlakukan adalah pengalihan. Pengalihan lalu lintas dimulai dari Gardu Anim lalu dialihkan langsung menuju Jalan Pasar Kembang.

Diharapkan dengan cara tersebut jumlah volume kepadatan kendaraan dapat dikendalikan. Sehingga jalan menuju Malioboro hanya satu ruas saja yakni masuk melalui Jalan Mataram.

"Kemudian untuk kegiatan car free night yang setiap hari dilaksanakan pada pukul 18.00 hingga 21.00 untuk sementara ditiadakan pada H-5 dan H+5 Lebaran," ujar dia.

Untuk diketahui bahwa setiap hari Jalan Malioboro diberlakukan car free night pada pukul 18.00 sampai dengan 21.00.

Dia berharap dengan adanya koordinasi antara Dishub Kota Yogyakarta dengan tim saber pungli parkir nutuk dapat diantisipasi.

"Kami sudah sampaikan ke Dinas Perhubungan dan Tim Saber Pungli untuk bisa mengantisipasi tentang perparkiran, sehingga tidak terjadi permaslaahan lagi," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/04/02/114355378/car-free-night-di-malioboro-ditiadakan-selama-libur-lebaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke