Salin Artikel

Kecewa Putus Cinta, Dua Pemuda Keliling Kota Yogyakarta Bawa Celurit

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Dwi Daryanto menjelaskan dua pemuda yang diamankan berinisial KHR (20) dan FMA (20). Keduanya diamankan karena kedapatan membawa celurit sepanjang 73 cm saat konvoi di Kota Yogyakarta.

"Dari interograsi awal ngakunya kecewa putus cinta," ujar Dwi, Minggu (31/3/2024).

Karena kecewa, keduanya berkeliling Kota Yogyakarta untuk meluapkan emosinya. Dia menambahkan dari pengakuan kedua pemuda tersebut siapapun bisa menjadi sasaran untuk menjadi luaoan emosi.

"Sasaranya acak random saat bertemu di jalan raya," katanya.

Menurut Dwi selama berkeliling kota FMA dan KHR juga ditemani oleh beberapa orang dengan total 4 kendaraan motor. Tetapi saat digeledah, hanya KHR dan FMA yang membawa celurit.

"Ada 4 motor (total) setelah dikejar dan tertangkap 1 unit sepeda motor, berisi 2 orang terlapor membawa celurit," kata dia.

Dia memastikan tidak ada korban saat kedua pelaku beraksi membawa celurit. Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 2 Ayat (1) Undang-undang Darurat RI No. 12 tahun 1951. Ini karena terbukti membawa senjata tajam di ruang publik.

Pihaknya akan melakukan peningkatan edukasi kepada orangtua dan bekerja sama dengan sekolah-sekolah agar hal serupa tidak terjadi. 

"Peningakatan dan mengefektifkan edukasi terhadap orang tua dan sekolah-sekolah dengan bekerjasama dengan stake holder," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/04/01/091123678/kecewa-putus-cinta-dua-pemuda-keliling-kota-yogyakarta-bawa-celurit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke