Salin Artikel

Video Viral Dua Kelompok Pemuda Bentrok di Yogyakarta, Satu Orang Diamankan Polisi

Dari video yang diunggah di Instagram menunjukkan dua kelompok pemuda melakukan perang sarung di tengah-tengah perempatan Hayam Wuruk.

Terkait hal ini, Polresta Yogyakarta telah berhasil mengamankan satu orang remaja berinisial DM (19) yang turut terlibat dalam keributan tersebut.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma mengatakan kejadian itu berawal saat DM dan temannya ARD (inisial) keluar rumah sekitar pukul 19.00 WIB menuju Pasar Telo, Mergangsan.

Setelah itu, mereka bertemu 6 rekannya di toko modern berjejaring di daerah Tamansiswa Yogyakarta dan berkeliling naik motor.

"Sekitar pukul 01.00 WIB, rombongan DM berpapasan dengan kelompok lain di Jalan Hayam Wuruk dan saling teriak. Situasi memanas dan berujung keributan antarkelompok," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/3/2024).

Warga yang melihat kejadian itu mengamankan DM dan melaporkannya ke polisi. Tim Polresta Yogyakarta lalu datang ke lokasi langsung mengamankan DM beserta barang bukti dua gesper besi, tiga helm, dan satu motor.

Ia menambahkan Polresta Yogyakarta akan menindak tegas siapapun yang terlibat dalam aksi keributan antar kelompok.

"Kami tidak akan mentolerir aksi premanisme dan keributan yang meresahkan masyarakat," tegasnya.

Aditya mengimbau kepada warga masyarakat untuk menjaga kondusivitas dan tidak mudah terprovokasi yang dapat memicu keributan.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Yogyakarta," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/03/23/130650078/video-viral-dua-kelompok-pemuda-bentrok-di-yogyakarta-satu-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke