Salin Artikel

Mobil Tabrak Trotoar hingga Terbalik dan Senggol Pengendara Motor di Depok Sleman

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa kecelakaan satu unit mobil menambrak trotoar hingga terbalik dan membentur pengendara sepeda motor, viral di media sosial.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi di ringroad Jalan Padjajaran, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta (DIY).

Dalam unggahan di media sosial, rekaman video menunjukkan satu unit mobil sudah dalam kondisi terbalik di pinggir jalan. Kemudian diunggah pula video rekaman CCTV.

Di video rekaman CCTV, tampak mobil tersebut terlebih dahulu menabrak trotoar di sebelah kiri jalan. Usai menabrak trotoar, mobil tersebut kemudian terbalik dan membentur pengendara sepeda motor.

Kasat Lantas Polresta Sleman Kompol Andhies F Utomo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (22/03/2024) pagi.

"Tempat kejadian perkara, di Jalan Padjajaran tepatnya barat Kentungan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta," ujar Kasat Lantas Polresta Sleman Kompol Andhies F Utomo, Jumat (22/03/2024).

Andhies menyampaikan peristiwa kecelakaan berawal saat mobil melaju di ringroad jalur lambat dari arah Monumen Jogja Kembali (Monjali) ke Jalan Kaliurang dengan kecepatan sedang.

Diduga, pengemudi hilang konsentrasi dan mobil oleng ke kiri hingga membentur trotoar. Mobil kemudian terbalik dan membentur pengendara sepeda motor.

"Pengemudi mobil kehilangan konsentrasi sehingga oleng ke kiri membentur trotoar jalan dan terbalik ke kanan membentur sepeda motor di sebelah kanan. Kemudian sepeda motor terdorong melaju mengenai pembatas jalan maka terjadilah lakalantas," bebernya.

Pengemudi mobil diketahui berinisial W seorang perempuan asal Malang, Jawa Timur. Pengemudi mobil ini berprofesi sebagai dokter.

Sedangkan pengemudi sepeda motor berinisial A warga Mlati, Kabupaten Sleman.

Dari kejadian itu, pengemudi mobil tidak mengalami luka. Sedangkan pengedara sepeda motor mengalami luka.

"(Pengendara sepeda motor) luka lecet dan berobat jalan," ucapnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/03/22/162330078/mobil-tabrak-trotoar-hingga-terbalik-dan-senggol-pengendara-motor-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke