Salin Artikel

Mahasiswa Filsafat UGM Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Ini Kata Pihak Kampus

Video tersebut berisi pengakuan terduga pelaku pelecehan seksual. Di video tersebut tampak seorang pria meminta maaf karena melakukan kekerasan seksual baik secara fisik maupun verbal. Pria tersebut menyebut korbannya berjumlah delapan orang. 

Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian, Kerjasama dan Alumni Fakultas Filsafat UGM, Iva Ariani mengaku mengetahui informasi tersebut dari media sosial.

"Kami baru tahu juga di media sosial. Terus pada prinsipnya Fakultas Filsafat, kita konsisten untuk penanganan kasus-kasus kekerasan seksual," ujarnya saat dihubungi, Senin (18/03/2024).

Iva menyampaikan sampai saat ini belum ada laporan yang masuk tentang pelecehan seksual. Termasuk belum ada laporan dari korban.

"Laporan tentang adanya korban dan lain sebagainya itu belum ada," ucapnya.

Mahasiswa Filsafat UGM yang diduga melakukan pelecehan seksual sudah dipanggil pihak kampus. Pemanggilan ini untuk meminta keterangan dari yang bersangkutan.

Iva mengungkapkan UGM memiliki banyak kanal yang dapat dimanfaatkan untuk pelaporan. Iva berharap mahasiswa yang mengalami pelecehan seksual untuk berani lapor.

"Pada prinsipnya kita malah mengimbau kepada seluruh mahasiswa kalau memang mengalami kekerasan seksual, pelecehan dan sebagainya UGM kan sudah punya banyak kanal untuk pelaporan. Diharapkan untuk berani melapor, berani berbicara sehingga penangannya lebih tepat," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/03/18/182913778/mahasiswa-filsafat-ugm-diduga-lakukan-pelecehan-seksual-ini-kata-pihak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke