Salin Artikel

Berhenti di Perempatan, Warga Bantul Yogyakarta Tewas Tertabrak Katana di Jalan Parangtritis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas antara mobil dan sepeda motor terjadi di Jalan Parangtritis km 22, tepatnya di simpang empat Pos Angkruksari Padukuhan Busuran, Donotirto, Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (14/3/2024). 

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan, peristiwa kecelakaan antara sepeda motor Vario nopol AB 3639 JB yang dikendarai oleh Warsito (61) warga Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul; dan Suzuki Katana AB 1253 AU yang dikemudikan oleh Sudaryanto (33) warga Pendowoharjo, Sewon, Bantul itu terjadi pada pukul 07.20 WIB. 

Kejadian bermula saat Honda Vario berhenti di simpang empat Angkruksari. Di saat bersamaan dari arah belakang muncul mobil Katana. 

Mobil menabrak sepeda motor dari belakang. 

"Dari arah Utara ke Selatan, karena kurang berhati-hati dan terlalu dekat terjadi kecelakaan," kata Jeffry saat dihubungi melalui telepon, Kamis. 

Korban meninggal di lokasi

Akibat kecelakaan itu, pengendara sepeda motor yakni Warsito meninggal dunia dan dibawa ke RSUD Panembahan Senopati Bantul. 

"Pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi," kata dia.

Jeffry mengimbau kepada paa pengendara untuk berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Jika lelah, lebih baik istirahat, dan tidak mengemudikan kendaraan," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/03/14/123945078/berhenti-di-perempatan-warga-bantul-yogyakarta-tewas-tertabrak-katana-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke