Salin Artikel

Dampak Banjir Semarang, Daop 6 Yogyakarta Batalkan Perjalanan 4 Kereta, Apa Saja?

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro mengatakan, perjalanana KA yang dibatalkan yakni:

  1. KA 161 (Joglosemarkerto) relasi Solobalapan-Tegal
  2. KA 162 (Joglosemarkerto) relasi Tegal-Solobalapan
  3. KA 207F (KA Banyubiru) relasi Solobalapan-Semarang Tawang
  4. KA 210F (KA Banyubiru) relasi Semarang Tawang-Solobalapan.

"Beberapa KA juga mengalami keterlambatan yang bervariasi akibat peristiwa tersebut," kata Krisbiyanto dalam siaran persnya, Kamis.

Kompensasi dari KAI

Dia menambahkan, ada tiga jalur KA tergenang air sejak Kamis dini hari dengan ketinggian lebih dari beberapa sentimeter di atas kop rel. Sehingga tidak memungkinkan untuk dilewati perjalanan kereta api.

Tiga titik itu antara lain di Petak Jalan Semarang Tawang - Alastua, Petak Jalan Semarang Tawang - Semarang Poncol, dan Petak Jalan Mangkang - Kaliwungu.

"Bagi para pelanggan yang perjalanan KA-nya terimbas, KAI memberikan kompensasi sesuai regulasi yang berlaku baik berupa service recovery maupun pengembalian tiket hingga 100 persen tidak termasuk biaya pesan," jelas dia.

Pihaknya juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan kereta api yang perjalanannya terdampak banjir di wilayah Semarang.

"Kami atas nama manajemen dan seluruh jajaran KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan. Saat ini petugas KAI terus berupaya secara maksimal agar seluruh perjalanan KA dapat kembali normal," ungkap dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/03/14/095450678/dampak-banjir-semarang-daop-6-yogyakarta-batalkan-perjalanan-4-kereta-apa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke