Salin Artikel

Mobil Terbakar di Gunungkidul, Pengemudi Alami Luka Bakar

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah mobil terbakar di Padukuhan Jatisari, Kalurahan Playen, Gunungkidul, DI Yogyakarta pada Rabu (13/3/2024) siang. Pengemudi mengalami luka bakar pada beberapa bagian tubuhnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Gunungkidul Sumadi mengatakan, dari laporan unit pemadam dan penyelamatan (damkarmat), sebuah mobil terbakar di Jalan Cantung, Jatisari sekitar pukul 13.15 WIB.

Mobil dikendarai oleh S (33), warga Kalurahan Kepek, Saptosari, Gunungkidul. Korban mengendarai Suzuki Carry Futura.

"Tiba-tiba terjadi percikan api yang semakin membesar sehingga pengemudi menyelamatkan diri," kata Sumadi saat dihubungi wartawan melalui telepon Rabu.

Dikatakannya, korban langsung dibawa ke Puskesmas Playen 1 untuk mendapatkan pertolongan. Hingga kini masih dilakukan perawatan.

"Korban mengalami luka bakar stadium sedang," kata Sumadi.

Tim Damkarmat BPBD Gunungkidul segera melakukan pemadaman, dan mobil sudah habis terbakar. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 25 juta.

Kapolsek Playen Kapolsek Playen, AKP Sigit Teja Kusuma mengatakan, hingga kini pihaknya belum bisa berbicara dengan korban karena masih dalam penanganan dokter. Adapun luka bakar yang diderita korban berada di sekitar tangan dan punggung.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terbakarnya mobil tersebut. Lokasi kebakaran jauh dari pemukiman warga.

"Orangnya (korban) belum boleh diajak ngobrol, apalagi di TKP jauh dari pemukiman," kata Sigit.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/03/13/162100178/mobil-terbakar-di-gunungkidul-pengemudi-alami-luka-bakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke