Salin Artikel

Nama Erina Gudono Muncul Jadi Bakal Calon Bupati Sleman, Gerindra DIY: Aspirasi Masyarakat

Nama Erina Gudono saat ini dikait-kaitkan dengan Partai Gerindra sebagai partai yang akan mengusungnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPD Partai Gerindra DIY Widi Handoko menjelaskan, kemunculan nama Erina berawal dari aspirasi masyarakat.

"Berawal dari aspirasi masyarakat, yang kemudian diakomodir oleh DPC Partai Gerindra Sleman," ujar Widi saat dihubungi, Selasa (12/3/2024).

Widi menambahkan, untuk saat ini pengusulan Erina baru sebatas wacana sehingga belum ada pernyataan resmi dari Erina ataupun dari pihak Gerindra.

"Ini pun masih sebatas wacana, belum ada pernyataan resmi dari beliau dan pihak Gerindra sendiri, juga belum pernah melakukan pendekatan secara personal untuk menemui beliau," katanya.

Dia menambahkan, jika saja Erina benar-benar berminat maju menjadi kandidat bupati Sleman dan berkontestasi pada Pilkada 2024 hal itu sah-sah saja asalkan memenuhi persyaratan dari partai pengusung maupun aturan yang ditetapkan oleh KPU.

Di sisi lain, DPC Partai Gerindra Sleman juga tengah melakukan penjaringan kandidat bupati Sleman. Setidaknya sampai saat ini sudah ada lima nama bakal calon bupati Sleman.

Lima bakal calon bupati Sleman adalah Lisman Pujakesuma, HR. Sukaptono, Anton Prabu Semendawai, dan Danang Wicaksana Sulistyo.

Menurut Widi, sampai saat ini belum ada komunikasi langsung dengan Erina, ke depan juga belum ada rencana komunikasi secara langsung dengan Erina.

"Belum ada rencana untuk itu, kita menunggu konfirmasi saja dulu dari beliau," kata dia.

Widi menyampaikan, semua kandidat bakal calon tak terkecuali Erina harus mengikuti tahapan fit and proper test. Baru dari kandidat terpiluh DPD Gerindra mengajukan permohonan rekomendasi dari DPP Gerindra.

Sebelumnya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tengah menyiapkan beberapa nama untuk masuk ke dalam bursa kandidat calon bupati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman 2024. Salah satu yang dilirik adalah istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono.

"Semua itu kan ada wacana-wacana, terutama internal dulu yang diajukan lalu memandang yang lain. Nanti kira-kira survei masuk atau tidak," ujar Ketua DPC Gerindra Sleman HR Sukaptana, Sabtu (9/3/2024).

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/03/12/121431578/nama-erina-gudono-muncul-jadi-bakal-calon-bupati-sleman-gerindra-diy

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke