Salin Artikel

Tewas Tersambar Petir, Kakak Adik di Banjarnegara Alami Luka Bakar

KOMPAS.com - F (22) dan IP (25), kakak adik di Banjarnegara, tewas diduga tersambar petir di jalan Desa Sikumpul, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (5/3/2024).

Dugaan itu diperkuat dengan luka-luka yang diderita kedua korban saat dilakukan pemeriksaan tim medis. Korban F mengalami luka bakar pada dada, perut, dan beberapa bagian tubuh lainnya. Korban juga mengalami pendarahan telinga, mulut, dan hjdung.

Sedangkan sang kakak mengalami luka sobek pada bagian kepala, luka bakar, dan memar pada bagian dada, serta luka lecet pada beberapa bagian tubuh.

"Setelah diperiksa petugas medis, kedua korban dinyatakan sudah meninggal dunia akibat tersambar petir," jelas Kapolsek Kalibening AKP Sardjupri, Rabu (6/3/2024). 

Sardjupri menjelaskan, peristiwa itu terungkap usai warga melaporkan ada dua orang tergeletak di jalan. 

Saat tiba di lokasi, petugas segera melakukan pemeriksaan dan evakuasi, termasuk sepeda motor N Max dengan nomor polisi R 3868 NM. 

"Anggota Polsek Kalibening beserta petugas medis Puskesmas Kalibening mendatangi lokasi. Kemudian setelah sampai di lokasi kejadian, benar dijumpai dua orang sudah dalam kondisi tergeletak," kata Sardjupri saat dihubungi. 

(Penulis: Fadlan Mukhtar Zain | Editor: Dita Angga Rusiana)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/03/06/111425578/tewas-tersambar-petir-kakak-adik-di-banjarnegara-alami-luka-bakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke