Salin Artikel

Asyik Berfoto, Dua Wisatawan Tersapu Ombak di Pantai Watulumbung Gunungkidul

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara menyampaikan, peristiwa itu bermula dua orang wisatawan MI (24) warga Kalikotes, Klaten, Jawa Tengah, dan RS (20) warga Jatinom, Klaten, Jawa Tengah berkunjung ke Pantai Watulumbung, sekitar pukul 10.50 WIB.

"Kedua korban datang bersama dua rekannya, saat asyik berfoto, tidak mengetahui datangnya ombak, dan menghantam keduanya," kata Sunu saat dihubungi melalui telepon Minggu.

Dikatakannya satu orang berhasil meloloskan diri, dan satu lainnnya sempat terseret ombak hingga ke tengah. Warga yang melihat kejadian itu langsung melaporkan ke petugas Satlinmas yang bertugas di Pantai Wediombo dan Jungwok.

Petugas langsung menyelematkan, dan korban berhasil diselamatkan, lalu dibawa ke Puskesmas Girisubo.

"Korban Selamat dan dalam keadaan penanganan medis," kata Sunu.

"Tadi ada dua kapal yang berangkat, dan sudah pulang. Yang lain tidak berani melaut," kata Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi II Pantai Baron Surisdiyanto saat dihubungi melalui telepon Minggu (3/3/2024).

Dijelaskannya, kondisi gelombang laut sudah diprediksi sejak beberapa waktu lalu. Pihaknya sudah mengimbau kepada nelayan untuk berhati-hati saat melaut.

Dari informasi BMKG, tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2.5 - 4.0 meter atau tergolong tinggi. Sehingga sejak pagi puluhan tim SAR sudah disiagakan.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/03/04/124145578/asyik-berfoto-dua-wisatawan-tersapu-ombak-di-pantai-watulumbung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke