Salin Artikel

Rekapitulasi di Kota Yogyakarta Usai, Suara Prabowo-Gibran Tertinggi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta telah selesaikan rekapitulasi di tingkat kemantren (kecamatan). Hasilnya, pasangan calon presiden nomor urut 02 memperoleh suara tertinggi di Kota Yogyakarta.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggara dan Perencanaan Data KPU Kota Yogyakarta Erizal merinci, perolehan suara paslon nomor urut 02 di Kota Yogyakarta sebanyak 112.925 suara.

"Iya (tertinggi). Paslon 02 mendapat 112.925 suara," ujar Erizal saat dihubungi, Jumat (1/3/2024).

Sementara perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh suara 73.434.

Sedangkan pasangan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan 88.745 suara di Kota Gudeg.

"Total pemilih di Kota Yogyakarta sebanyak 280.912 orang," ucap dia.

Dia menambahkan setelah rekapitulasi di tingkat kemantren di Kota Yogyakarta selesai tahapan selanjutnya adlah menyampaikan hasil rekapitulasi ini ke KPU DIY untuk direkap di tingkat DIY.

Sementara itu untuk detail perolehan suara di masing-masing kemantren atau kecamatan, akan segera diunggah di website KPU, infopemilu.kpu.go.id.

"Nanti kami upload di infopemilu itu," katanya.

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta pemilu atas kerjasamanya dan juga berterimakasih kepada bawaslu dan juga masyarakat.

"Terimakasih kepada stakeholder terkait, kepolisian, keamanan dan pemerintah Kota Yogyakarta," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/03/01/130200878/rekapitulasi-di-kota-yogyakarta-usai-suara-prabowo-gibran-tertinggi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke