Salin Artikel

Bermain Saat Hujan, Bocah di Salatiga Ditemukan Tewas Usai Terpeleset ke Selokan

KOMPAS.com - R, seorang bocah berusia 12 tahun di Salatiga, Jawa Tengah, tewas usai terpeleset dan terjatuh ke selokan saat bermain bersama temannya, Minggu (25/2/2024), pukul 14.00 Wib.

Bocah warga Kampung Nobowetan,Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, itu sempat terseret arus di selokan. Menurut petugas, saat kejadian itu di lokasi diguyur hujan deras.

Teman korban bernama Dava, siswa kelas 2 SD, segera mencari pertolongan warga sekitar. Setelah ditelusuri, korban terjebak di dalam selokan yang tertutup beton.

"Selang 30 menit kemudian korban berhasil dievakuasi setelah warga membongkar tutup beton. Tetapi ketika dievakuasi korban sudah tidak sadarkan diri, kemudian dibawa ke Rumah Aakit Puri Asih dan setelah di periksa oleh pihak rumah sakit korban dinyatakan meninggal dunia," kata Kasi Humas Polres Salatiga Iptu Henri Widyoriani, Senin (26/2/2024).

Imbauan petugas

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian itu menggemparkan warga Kampung Nobowetan.

Polisi pun mengimbau orangtua untuk lebih mengawasi anak-anak mereka saat bermain di luar rumah, terutama saat cuaca hujan deras.

"Tingkatkan kewaspadaan, jangan biarkan anak bermain tanpa pengawasan orangtua, apalagi saat hujan deras karena sangat berbahaya," kata Henri.

(Penulis: Dian Ade Permana | Editor: Gloria Setyvani Putri)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/02/26/101000578/bermain-saat-hujan-bocah-di-salatiga-ditemukan-tewas-usai-terpeleset-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke