Salin Artikel

Prambanan Jazz Digelar Juli, Bakal Hadirkan Musisi Peraih Grammy

PJF 2024 dijadwalkan digelar selama tiga hari, yakni 5, 6, dan 7 Juli 2024 di kompleks Taman Wisata Candi Prambanan, DI Yogyakarta.

Promotor PJF, Anas Syahrul Alimi mengatakan, dalam gelaran kesepuluh kali ini, ada konsep spesial yaitu dengan menghadirkan tiga panggung.

Salah satu panggung mengusung konsep berbeda yakni panggung special show yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu (6-7/7). Dua musisi internasional masing-masing akan tampil di panggung ini.

"Kami belum bisa announce (umumkan) dua artis internasional itu. Salah satu artis, clue-nya peraih Grammy, Oscar dan pernah konser di Stadion Bukit Jalil, Malaysia tahun 2023 dengan jumlah penonton 63.000," beber Anas saat konferensi pers di Candi Prambanan, Jumat (23/2/2024).

Sementara musisi lokal yang akan hadir macam Tulus, Nadin Amizah, Dere, Maliq & D'essential, Kahitna, Yura Yunita, Ardhito Pramono, Nonaria, JKT48, Yuni Shara, serta Panbers.

"Ada 6-7 musisi per hari di panggung festival. Khusus musisi non-jazz, kami minta mengaransemen minimal satu lagu secara jazz," imbuh Anas.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/02/23/225120178/prambanan-jazz-digelar-juli-bakal-hadirkan-musisi-peraih-grammy

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke