Salin Artikel

Sampah Alat Peraga Kampanye di Sleman Akan Diolah Jadi Bahan Bakar

"Kemarin pada saat minggu tenang dan sampai tanggal 13 telah dilakukan penertiban. Jadi pengambilan APK yang hasil kampanye ya dan sudah diambil semua," ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Sleman Shavitri Nurmala Dewi, Rabu (21/02/2024).

Shavitri menyampaikan dari penertiban tersebut jumlahnya ada sekitar 10.000 alat peraga kampanye. Saat ini APK yang ditertibkan tersebut disimpan di gudang Bawaslu Sleman.

Menurut Shavitri, ada masyarakat yang meminta alat peraga kampanye tersebut untuk dipergunakan ulang. Bahkan sudah ada masyarakat yang sudah mengambil.

"Masyarakat minta itu boleh jadi sudah ada pihak juga yang mengambil untuk dipergunakan ulang ya. Kadang kan dijadikan penutup tempat-tempat ayam dan sebagainya itu ada seperti itu," bebernya.

Sisa alat peraga kampanye yang ada di gudang Bawaslu, lanjut Shavitri, rencananya akan dibawa ke TPST Tamanmartani, Kalasan untuk dicacah. Kemudian akan dijadikan bahan bakar.

Shavitri mengungkapkan alat peraga kampanye yang berada di gudang Bawaslu Sleman harus segera di bawa ke TPST Tamanmartani untuk dicacah. Sebab sewa gudang berakhir di bulan Februari 2024.

"Kan ini harus segera ya, karena sewa gudang itu berakhir bulan Februari. Jadi harus segera diangkut ke TPST Tamanmartani," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/02/21/173601178/sampah-alat-peraga-kampanye-di-sleman-akan-diolah-jadi-bahan-bakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke