Salin Artikel

Rumah di Gunungkidul Terbakar Diduga karena Hp Meledak Saat Pengisian Daya

KOMPAS.com - Rumah milik Ngatino (50), warga Kalurahan Semin, Kapanewon Semin, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), terbakar, pada Minggu (18/2/2024) sekitar pukul 16.10 WIB.

Kapolsek Semin, AKP Arif Heriyanto mengatakan, kebakaran itu terjadi diduga akibat ponsel yang meledak saat proses pengisian daya baterai (Charging).

"Saat itu, pemilik rumah meng-charge Hp-nya di atas kasur kemudian ditutupi bantal yang berada di dalam kamar. Tiba-tiba terdengar suara ledakan dari ruang kamar, kemudian api membakar kasur dan isi kamar," kata Arif, Senin (19/2/2024), dikutip dari TribunJogja.com.

Melihat api telah membakar kamar di rumah korban, Arif menyampaikan, warga langsung berupaya memadamkan kebakaran dan menyelamatkan barang-barang milik korban.

Warga pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak pemadam kebakaran (Damkar) dan Polsek Semin.

"Sebanyak 2 unit mobil Damkar diturunkan, dengan anggota 7 personel kepolisian dan Damkar, serta dibantu 6 personel dari Koramil Semin. Beruntung api bisa segera dipadamkan," ujar Arif.

Arif memastikan bahwa tidak ada korban dalam insiden tersebut, namun kerugian materi yang ditanggung korban diduga mencapai jutaan rupiah.

"Untuk korban nihil, sedangkan kerugian yakni satu ruang kamar ludes terbakar berikut dengan kasur, lemari, pakaian, perlengkapan sekolah, Hp,dan ijazah SD atas nama anak pemilik rumah," ucap Arif.

"Sehingga dari kejadian ini diperkirakan kerugian total mencapai Rp 7,5 juta," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul "Satu Rumah Warga di Semin Gunungkidul Terbakar, Diduga Akibat HP Meledak saat Diisi Daya"

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/02/19/181735678/rumah-di-gunungkidul-terbakar-diduga-karena-hp-meledak-saat-pengisian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke