Salin Artikel

Kasus Pembunuhan Istri di Gunungkidul, Tersangka Masih Makan Pakai Selang

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Polisi belum memeriksa tersangka kasus pembunuhan terhadap istri di Padukuhan Dedel Wetan, Kalurahan Dadapayu, Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Sebab, sampai saat ini tersangka R masih dirawat di urusan kesehatan (urkes) Polres Gunungkidul.

Kapolsek Semanu AKP Pudjijono mengatakan, R sudah dioperasi di RSUP Dr Sardjito, Sleman. Namun saat ini masih dirawat di urkes Polres Gunungkidul untuk penyembuhan luka.

"Kemarin sempat infeksi di bekas lukanya tapi sudah ditangani urkes polres pasca operasi RSUP Dr sardjito," kata Pudjijono saat dihubungi melalui telepon Senin (19/2/2024).

Dia mengatakan, saat ini R masih makan menggunakan sistem selang dan menggunakan bubur khusus sehingga belum bisa melakukan pemeriksaan secara maksimal.

"Masih lama sekitar 2 mingguan lagi," kata Kapolsek.

Sebelumnya, R diduga membunuh istrinya di Padukuhan Dedel Wetan, Kalurahan Dadapayu, Kapanewon Semanu, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Jumat (5/1/2023) lalu.

Kesaksian warga melihat suami menyerahkan surat setelah melakukan pembunuhan dan percobaan bunuh diri di Padukuhan Dedel Wetan, Kalurahan Dadapayu, Kapanewon Semanu, Gunungkidul, DI Yogyakarta.

"Jadi sekitar pukul 07.55 WIB, mbah R menelepon saya sini Er ke rumah. Saya masuk dalam rumah ke sini bersama anak saya berusia 3 tahun," kata salah seorang saksi Erni Susilowati kepada wartawan di lokasi Jumat.

Saat itu R menyerahkan sepucuk surat, namun setelah menerima itu dirinya kaget melihat leher sudah disayat. Dirinya tidak mengetahui jika S (57) menjadi korban pembunuhan.

"Mbah R (59) memberikan kertas, terus belum sempat membaca mengetahui mbah R lehernya sudah disayat. Saya takut tak lempar kertasnya, lalu saya berteriak minta tolong," ucap Erni.

Sebagai tetangga terdekat, Erni biasa berinteraksi dengan kedua orang tersebut, tetapi tidak mengetahui masalah rumah tangga. S setiap hari kerja di Wonosari.

"Kemarin masih bertemu S di ladang. Tadi pagi saya tidak memberitahu jika ada tetangga yang meninggal dunia, pikir saya mungkin kecapean bangun siang," kata dia.

Tetangga lainnya Rahmadi mengatakan, jika dirinya datang R sudah dibawa ke rumah sakit. Sementar S tergeletak di ruang tamu dengan penuh luka.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/02/19/164539078/kasus-pembunuhan-istri-di-gunungkidul-tersangka-masih-makan-pakai-selang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke