Salin Artikel

Pikap Berhenti Mendadak di Tengah Jalan, Sopirnya Ternyata Meninggal dan Tubuh Kebiruan

Mobil berhenti di tengah jalan ketika sopir kolaps. Belakangan diketahui sopir adalah Gunawan (55) asal Cilacap, Jawa Tengah. Ia tinggal di Kalibawang.

"Warga menemukan pengemudi sudah dalam keadaan tak sadar di dalam mobil," kata Kasi Humas Polres Kulon Progo, AKP Triatmi Noviartuti (Novi), Kamis (15/2/2024).

Mobil memiliki dengan bak tertutup terpal biru ini tidak sempat menepi ketika berhenti di tengah Jalan Sentolo-Muntilan atau alternatif Jogja ke Magelang. 

Warga pun langsung berdatangan memeriksa mobil dan orang di dalamnya. Mereka mendapati pengemudi mobil sudah tidak sadar diri dengan posisi duduk di belakang kemudi. 

Warga beinisiatif melapor ke relawan PMI. Ada pula yang melaporkan hal tersebut ke Polsek Kalibawang.

Relawan PMI yang tiba di lokasi langsung memeriksa kondisi korban. Setelah memastikan tidak merasakan napas dan denyut nadi, korban dievakuasi ke rumah sakit umum Boro di Kalurahan Banjarsari, Kalibawang.

Dia mengungkapkan, rumah sakit meyakini Gunawan mengalami kekurangan oksigen hingga akhirnya meninggal dunia. Kekurangan oksigen mengakibatkan tubuh korban jadi kebiruan. 

“Sekujur badan korban terlihat kebiruan, dari keterangan medis disebabkan kekurangan oksigen,” kata AKP Novi.

Istri dari Gunawan sendiri mengaku menerima kenyataan ini sebagai musibah.

"Selanjutnya petugas menyerahkan jenazah Gun, kepada keluarga untuk dibawa ke rumah duka dan dikebumikan," kata Novi.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/02/15/194520378/pikap-berhenti-mendadak-di-tengah-jalan-sopirnya-ternyata-meninggal-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke