Salin Artikel

Putri Bungsu Sultan Salah Masukkan Surat Suara

Datang bersama ayah dan ibunya yakni Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara, putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X salah memasukkan surat suara ke kotak suara.

"DPD masuk ke DPR, ternyata saya kurang edukasi. Salah, pagi-pagi masukin surat suara warna merah ke kotak kuning," ujar dia, Rabu (14/2/2024).

Ia menambahkan, Pemilu merupakan kewajiban masyarakat untuk memberikan suaranya untuk memilih pemimpin.

"Yang pasti harus punya visi bagaimana Indonesia ke depannya. Nanti, dengan tantangan ke depan, nanti kita lihat," kata dia.

Sebelumnya,  Sri Sultan memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12, Panembahan, Keraton, Kota Yogyakarta tepatnya di Ndalem Cokronegaran.

Pantauan Kompas.com Sultan didampingi oleh Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas bersama putri keraton kecuali GKR Mangkubumi dan menantu datang ke TPS pukul 07.13 WIB.

Sultan dan GKR Hemas datang mengendarai mobil, sedangkan keempat putri Keraton beserta menantu jalan kaki menuju TPS 12.

Sultan menjadi orang pertama yang memberikan suaranya di TPS 12 Panembahan, Keraton, Kota Yogyakarta setelah Sultan GKR Hemas menyusul ke bilik suara.

Sultan berharap warga masyarakat Yogyakarta juga memberikan hak suaranya dan tidak golput.

"Dengan harapan kita bisa menentukan pilihan untuk pemerintahan yang stabil dalam waktu lima tahun," ujar Sultan ditemui setelah mencoblos.

Sultan berpesan kepada para peserta pemilu yang mengusung perbedaan dalam visi dan misi pasangan calon presiden dapat saling menghargai perbedaan.

"Perbedaan yang mereka lakukan dalam visi dan misi yang ada saya kira selesai, kita harus ada kemauan menghargai warga masyarakat anak bangsa," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/02/14/112523978/putri-bungsu-sultan-salah-masukkan-surat-suara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke