Salin Artikel

Butet Kertaredjasa "Nyoblos" di Wirobrajan, Berencana Pantau Penghitungan Suara

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Seniman Butet Kertaredjasa berencana akan menunggui proses penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) tempatnya memilih.

Butet Kertaredjasa akan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah Singosaren, Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

Hal tersebut disampaikan Butet Kertaredjasa saat menghadiri acara tirakatan di rumah Mahfud MD, di Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Selasa (13/2/2024) malam.

Seniman Butet Kertaredjasa mengatakan, akan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 32 Singosaren, Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

"Sesuk Aku nyoblose (besok saya mencoblos) di Singosaren. KTP ku kan masih KTP Kota Yogya. Jadi di kampung waktu aku anak-anak dulu, di Singosaren, Wirobrajan," ujar seniman Butet Kertaredjasa sebelum acara tirakatan di kediaman Mahfud MD, Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Selasa (13/02/2024).

Butet berencana menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 10.00 WIB. Ia pun mengaku akan lebih dulu mengecek surat suara sebelum mencoblos.

"Mungkin jam 10.00-an ya. Yang pasti sesuai anjuran kawan-kawan kan sebelum masuk kan (surat suara) dibuka dulu, dicek," bebernya.

Tak hanya itu, Butet Kertaredjasa juga berencana akan memantau proses penghitungan suara di TPS-nya.

"Nanti saya juga berharap sorenya aku mau nungguin penghitungan di KTP-Ku, Singosaren, Wirobrajan," tegasnya.

Butet Kertaredjasa kemudian menjelaskan maksud memantau proses penghitungan suara.

"Ditunggu kenapa? Loh karena potensi kecurangan bisa terjadi di mana saja to. Jadi pengen motret (foto), pengen memvideo proses penghitungan seperti dianjurkan oleh orang-orang yang sehat jiwanya, jadi harus dimonitor. Mengambil peran itu aja," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/02/13/215912278/butet-kertaredjasa-nyoblos-di-wirobrajan-berencana-pantau-penghitungan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke