Salin Artikel

Update Kecelakaan Bus Pariwisata di Bantul, Korban Meninggal Jadi 3 Orang

Jajaran Polres Bantul menegaskan, total ada 3 orang yang tewas dalam kecelakaan bus tersebut. Sebelumnya tercatat 2 orang tewas dan 36 lainnya luka-luka.

"Iya, nambah satu orang. Total ada tiga yang meninggal dunia. Seorang meninggal di TKP, seorang di perjalanan, dan satu di rumah sakit," kata Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana saat dihubungi melalui telepon, Kamis malam. 

Saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan korban yang luka maupun yang sehat. Termasuk identitas para korban yang meninggal dunia.

"Masih didata identitasnya," katanya lagi.

Sebelumnya, Jeffy mengatakan lokasi kecelakaan bus tersebut persisnya berada di tikungan Wanagama, atau bawah Bukit Bego.

Penyebab kecelakaan masih diselidiki

Kecelakaan berawal ketika bus pariwisata nopol E 7607 V yang dikemudikan Arnada Feby Prastan (25) warga Pablengan Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah, melintas dari timur menuju ke barat. 

"Menjelang sampai di TKP, sopir banting stir ke kanan kemudian KBM jatuh ke sebelah kiri dan terseret ke bawah, sehingga terjadilah laka lantas tersebut," kata dia.

Jeffry mengatakan, bus mengalami mengalami rusak pada kaca depan dan samping kiri pecah.

Sejauh ini, pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan bus tersebut.

Bus Saestu trans nopol E 7607 V tersebut diketahui mengangkut 50 orang.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/02/08/214412578/update-kecelakaan-bus-pariwisata-di-bantul-korban-meninggal-jadi-3-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke