Salin Artikel

Temui Korban Banjir Grobogan, Ganjar: Kemanusiaan Itu di Atas Politik

"Politik juga ngurusin kemanusiaan, bahkan di atas politik itu ada kemanusiaan dan itu harus kita kembangkan," katanya saat acara kampanye bertajuk "Hajatan Rakyat" di Stadion Kridha Bakti, Purwodadi, Rabu (7/2/2024).

"Maka izinkan saya tidak berorasi banyak, saya ingin mengajak mengheningkan cipta dan berdoa bersama agar banjirnya segera hilang, agar petani tanamannya tidak rusak, agar saudara kita tidak terkena penyakit," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ganjar sempat mendatangi Desa Cingkrong, salah satu dari sebelas kecamatan yang terdampak banjir.

Dalam kesempatan itu Ganjar juga mengajak para relawan pendukung Ganjar-Mahfud untuk mendoakan para korban banjir.

"Saya mau cerita banyak, tapi hari ini Grobogan sedang berduka. Rasanya tidak perlu berpanjang-panjang karena saudara kita sedang kebanjiran," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir membuat aktivitas warga di Grobogan lumpuh. Aktivitas perekonomian di terganggu karena sejumlah akses jalan tergenang banjir.

Hujan dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir memicu banjir di belasan Kecamatan di Grobogan. Banjir diperparah lagi dengan jebolnya tanggul sungai besar.

Sementara itu, BPBD Provinsi Jawa Tengah dan BPBD Kabupaten Grobogan masih terus melakukan penanganan di lokasi bencana.

"Masyarakat yang terdampak kami arahkan ke beberapa tempat yang aman. Dapur lapangan dan pengiriman logistik juga dilakukan," jelas Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/02/08/070145178/temui-korban-banjir-grobogan-ganjar-kemanusiaan-itu-di-atas-politik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke