Salin Artikel

Jelang Debat Terakhir Capres, Ganjar "Kulakan" Isu Pendidikan di Yogyakarta

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Debat capres terakhir bakal digelar pada tanggal 4 Februari 2024. Salah satu tema yang akan diangkat dalam debat terakhir capres adalah soal pendidikan.

Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku siap untuk mengikuti debat lantaran semua sudah disiapkan.

"Oh sudah siap kan sudah ada di sini (menunjuk kepala), tinggal bicara saja," ujar Ganjar saat ditemui di acara Gelar Tikar Ganjar, di Kota Yogyakarta, Minggu (28/1/2024) malam.

Dalam acara Gelar Tikar Ganjar yang dihadiri oleh para mahasiswa dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini, Ganjar mendapatkan bahan untuk dibawa saat debat terakhir 4 Februari 2024.

Salah satu isu yang Ganjar kantongi dalam acara ini adalah soal isu keterbatasan perempuan dalam pendidikan, penyalahgunaan beasiswa, hingga soal ketidak sinambungan antara pendidikan dengan lapangan pekerjaan.

Isu-isu tersebut disampaikan oleh aktivis perempuan dari Yogyakarta, dan juga disampaikan langsung oleh para mahasiswa yang hadir dalam acara ini.

Bahkan, setelah mendengar pertanyaan dari mahasiswa dan dari aktivis perempuan Ganjar menawarkan mahasiswa untuk bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

"Kalau dia langsung menjawab (mahasiswa dan aktivis) hari ini langsung saya umumkan (masuk ke TPN Ganjar), saya kepingin sekali keterlibatan anak muda," ujarnya.

"Seperti saat saya menemukan Seno Baskoro, Novi Basuki, Karina. Maka yang jadi pikirannya itu kita salurkan," sambung Ganjar.

Ia menambahkan apa yang didapat dari acara Gelar Tikar Ganjar ini akan disampaikan sebagai bahan saat debat presiden terakhir nanti.

"O pasti, pasti," kata dia singkat.

Duduk lesehan bersama mahasiswa ini Ganjar disuguhi minuman dan gorengan yang diwadahi pada sebuah piring berwarna putih.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/01/29/051135278/jelang-debat-terakhir-capres-ganjar-kulakan-isu-pendidikan-di-yogyakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke