Salin Artikel

Kecelakaan Truk Boks Vs Sepeda Motor, Seorang Polisi Alami Luka Berat

Akibatnya, seorang anggota polisi mengalami luka berat. Korban yang bernama S.E. Bayu Laksana, langsung dilarikan ke RSUD Wates akibat luka serius pada tangan dan kepala.

“Pengendara sepeda motor mengalam luka diduga tangan kanan patah dan cedera kepala. Korban segera dilarikan ke RSUD Wates,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo, AKP Triatmi Noviartuti (Novi), Rabu (24/1/2024).

Bayu mengendara Yamaha Scorpio 1117-30. Motor tersebut merupakan kendaraan dinas Polri.

Kecelakaan bermula saat Bayu melaju dari Barat ke Timur di jalurnya sebelah kiri. Masih berpakaian dinas, ia melaju melewati jembatan sungai Serang menuju ke Timur. 

Saat itu, Bayu bertemu dengan truk boks Toyota dengan nomor polisi W 9610 U yang melaju dari arah sebaliknya. Truk boks melewati garis tanpa putus marka ganda dan tidak tahu kalau di depannya ada mobil.

PMI Kulon Progo tiba dan mengevakuasi Bayu ke RSUD. Sementara ini sopir dan sejumlah saksi diperiksa polisi.

“Pengguna jalan harus selalu berhati-hati dalam berkendara. Terutama juga tertib berlalu lintas, karena kecelakaan biasanya berawal dari pelanggaran,” kata AKP Novi.

Kecelakaan ini terekam CCTV yang terpasang di rumah warga sekitar lokasi tabrakan. Rekaman kamera pengawas menunjukkan truk boks yang berusaha menyalip beberapa kendaraan besar yang berada di depannya. Truk boks terhenti setelah terjadi tabrakan dengan pemotor.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/01/25/002344378/kecelakaan-truk-boks-vs-sepeda-motor-seorang-polisi-alami-luka-berat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke