Salin Artikel

Remaja Asal Wonosobo Ancam Lompat dari Pohon Durian Setinggi 15 Meter

KOMPAS.com - A (15), remaja laki-laki asal Desa Kauman, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng), melakukan aksi percobaan bunuh diri, pada Selasa (23/1/2024) sekitar pukul 19.30 WIB.

A melakukan aksinya itu dengan memanjat pohon durian setinggi sekitar 15 meter dan hendak meloncat dari ketinggian tersebut.

Koordinator Pos Basarnas Wonosobo, Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Semarang, Rindang Krisnavianto Tulu mengatakan, remaja tersebut nekat melakukan aksinya karena dipicu masalah keluarga.

"Sebelumnya, A sempat berdebat atau cekcok dengan keluarga mengenai suatu hal. A mengancam dan sempat berpamitan untuk mengakhiri hidupnya," kata Rindang, dikutip dari TribunBanyumas.com.

Melihat kejadian tersebut, warga setempat pun berusaha membujuk korban agar mau turun dari atas pohon, namun upaya itu tidak berhasil. A bahkan mengancam akan melompat bila ada orang yang menolongnya.

"Dengan pertimbangan terlalu berisiko untuk warga memanjat karena A mengancam akan loncat, warga memutuskan untuk melapor ke SAR Kaliwiro," ujar Rindang.

"Selanjutnya, 1 SRU dari SAR Kaliwiro diberangkatkan, dan selang 15 menit tiba di lokasi," sambungnya.

Usai tiba di lokasi, tim SAR bersama warga dan tokoh masyarakat setempat berhasil bernegosiasi dengan A, sehingga remaja tersebut berhasil dievakuasi dengan selamat.

Petugas pun langsung menyerahkan A kepada pihak keluarga untuk kemudian menjalani perawatan dan pemulihan.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul "Remaja di Wonosobo Ancam Terjun dari Atas Pohon Durian Setinggi 15 Meter, Gara-garanya Sepele"

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/01/24/160422778/remaja-asal-wonosobo-ancam-lompat-dari-pohon-durian-setinggi-15-meter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke