Salin Artikel

Anies Temui Sri Sultan HB X, Bahas soal Kebinekaan dan Doa Restu Ikuti Pilpres 2024

Anies datang berjalan kaki bersama rombongan dan tiba di Kompleks Kepatihan pada pukul 09.05 WIB. Anies tampak mengenakan batik berwarna coklat.

Ia bersama rombongan berjalan dari arah utara, tepatnya menyusuri Jalan Malioboro bersama rombongan.

Sebelum menemui Sri Sultan, Anies kemarin berkampanye di Lapangan Jambidan, Kabupaten Bantul, kemudian menghadiri kegiatan Desak Anies di Godean Kabupaten Sleman, serta berkunjung ke PWM Muhammadiyah Kota Yogyakarta.

Anie bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X selama sekitar 1 jam 45 menit.

Ia bertemu dengan Sri Sultan dan membahas berbagai hal serta meminta doa restu dalam perhetalan Pemilihan Presiden (Pilpres 2024).

"Silaturahmi saya sebagai kawula Jogja tumbuh besar di Jogja. Sekarang mengikuti kontestasi pemilihan presiden meminta restu sekaligus bimbingan," ujar Anies saat ditemui setelah bertemu dengan Sultan, Rabu (24/1/2024).

Ia menambahkan, Sultan menjadi rujukan bagi semua pasangan calon presiden. Oleh sebab itu, dirinya ingin mendengarkan pesan-pesan dari Sultan.

"Mendengar banyak hal, kami sendiri merasakan betul, Jogja sebagai melting pot di mana menjaga kebinekaan menjadi satu kesatuan dan satu menghargai semua itu pesan yang disampaikan Ngarsa Dalem," beber dia.

Sementara itu, Sultan berpesan kepada Anies agar menjaga kebinekaan.

"Kalau bisa pemimpin itu bisa mngibarkan semua bendera, tidak hanya satu bendera," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/01/24/122631178/anies-temui-sri-sultan-hb-x-bahas-soal-kebinekaan-dan-doa-restu-ikuti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke