Salin Artikel

Anak di Kudus Terluka Usai Lindungi Ibunya dari Pohon Tumbang

KOMPAS.com - Sejumlah pohon di GOR Wergu Wetan tumbang akibat hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), pada Sabtu (20/1/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Pohon tumbang menimpa gerobak pedagang, sepeda motor warga, dan tiang listrik di kawasan tersebut.

Salah satu pedagang di lokasi kejadian, Martjesapo (61), beserta anaknya, Setia Budi (37), bahkan mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut. Bahkan, gerobak dagang milik mereka pun rusak parah akibat tertimpa batang pohon tumbang.

Setia Budi mengalami luka di punggungnya karena melindungi ibunya itu dari ranting-ranting pohon yang berjatuhan.

"Pertama turun hujan deras, setelah itu muncul angin kencang, benar-benar kencang. Saya sudah mau berdiri, mau lari tapi tidak sempat," kata Martjesapo, dikutip dari TribunJateng.com.

Setia Budi pun langsung dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapat perawatan medis, sedangkan dia bersama suaminya tetap berada di lokasi untuk mengamankan barang dagangannya.

"Pas kejadian sudah dengar suara 'krek' seperti pohon patah. Anak bilang, 'tunggu jangan lari', tiba-tiba batang pohon menimpa kami. Syukur saya selamat, anak saya yang luka," ujar Martjesapo.

Suami Martjesapo, Lilik Kurniawan mengatakan, hujan serta angin kencang itu berlangsung sekitar 10-15 menit.

Lili menjelaskan, saat itu dia berada di lokasi kejadian, namun tidak berada di titik yang sama dengan istri serta anaknya.

Melihat kejadian itu, dia pun segera menolong anak dan istrinya dibantu oleh warga yang berada di lokasi.

"Gerobak dagang rusak tidak apa-apa, yang penting selamat. Anak saya ada luka di punggung, sekarang dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan rontgen," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul "Seorang Anak Terluka saat Lindungi Ibu dari Pohon Tumbang di Kudus"

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/01/20/180316778/anak-di-kudus-terluka-usai-lindungi-ibunya-dari-pohon-tumbang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke