Salin Artikel

Saat AHY Sanjung Kinerja Menhan Prabowo Tangani Covid-19...

Padahal menurutnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto punya andil besar menyelamatkan jutaan rakyat ketika pandemi Covid-19. 

Hal itu disampaikannya dalam pidato politik di Hotel Sheraton, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kamis (18/1/2024). 

"Banyak yang tidak sadar dan kurang mengapresiasi bahwa jasa Pak Prabowo selaku Menteri Pertahanan adalah merelakan alokasi anggaran pertahanan secara signifikan untuk menyelamatkan nyawa jutaan rakyat Indonesia di masa pandemi," kata dia.

Tak hanya itu, AHY mengungkapkan di masa pandemi, Prabowo Subianto mengerahkan pasukan TNI untuk turun langsung merawat para pasien Covid-19 di tempat-tempat isolasi. 

"Pak Prabowo juga mengerahkan pasukan TNI untuk berpartisipasi aktif dalam merawat korban-korban pandemi di tempat-tempat isolasi. Langkah ini tidak cukup hanya dengan kerja biasa, tetapi dibutuhkan keikhlasan dan kebesaran hati," tandasnya. 

Menurut AHY, hakikat seorang Menteri Pertahanan adalah melindungi setiap warga negara. 

"Hakikat dan prinsipnya, tugas seorang Menhan adalah melindungi keselamatan seluruh warga negara. Untuk itu, Partai Demokrat mengapresiasi kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan jajarannya," katanya lagi.

Di sisi lain, AHY meyakini sebagai mantan anggota TNI, Prabowo Subianto lebih memahami kehidupan prajurit. Selain itu Prabowo Subianto juga menguasai terkait persoalan pertahanan dan keamanan. 

"Juga persoalan geopolitik dan upaya menjaga perdamaian dan keamanan internasional," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/01/19/073000378/saat-ahy-sanjung-kinerja-menhan-prabowo-tangani-covid-19-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke