Salin Artikel

Fakta KA Gaya Baru Malam Selatan Vs Mobil di Klaten, 2 Tewas dan Imbauan PT KAI

Manager Humas Daerah Operasi (Daop) 6 PT KAI Yogyakarta, Krisbiyantoro mengaku prihatin atas kejadian tersebut.

Menurutnya KA Gaya Baru Malam Selatan ditemper mobil di JPL 215 Km 150+4, tepatnya di antara Stasiun Srowot dan Brambanan.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan serta kesadaran akan keselamatan di perlintasan sebidang KA.

"Daop 6 mengingatkan kembali pentingnya untuk menengok kanan dan kiri terlebih dulu sebelum kendaraan melintasi perlintasan sebidang. Pastikan aman untuk melintas, barulah kendaraan bisa melintas," tambahnya.

Kronologi

Seperti diberitakan sebelumnya, dua korban tewas adalah Dimas Firnanda Habibilah (23) dan penumpang Bakron Mastaji (50), keduanya asal Desa Durikulon, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Menurut Kasi Humas Polres Klaten, AKP Abdillah, awalnya KA Gaya Baru Malam 105A melintas dari Solo ke Yogyakarta di jalur rel hilir.

Sementara mobil yang dikendarai korban melaju ke arah Toserba WS.

Lalu saat melintas di Desa Taji, Kecamatan Prambanan, pengemudi diduga kurang konsentrasi dan akhirnya menemper KA Gayabl Baru Malam.

Akibatnya mobil warna silver dengan nomor polisi L 1465 JF rusak parah.

Warga dan petugas kepolisian segera mengevakuasi kedua korban di RS Soeradji Tirtonegoro.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/01/15/072429678/fakta-ka-gaya-baru-malam-selatan-vs-mobil-di-klaten-2-tewas-dan-imbauan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke