Salin Artikel

Penyewaan iPhone Marak di Kota Solo, Siswa SMA hingga Pengusaha Jadi Pelanggan

KOMPAS.com - Usaha penyewaan iPhone di Kota Solo, Jawa Tengah, kini tengah marak dan banyak dibincangkan.

Pasalnya, smartphone tersebut disewakan dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 8.000 hingga belasan ribu rupiah.

Pemilik Sewa iPhone Nusantara di Solo dan Yogyakarta, Kashful Albab, mengaku telah memiliki, setidaknya, belasan pelanggan tetap.

"Rata-rata pelanggan itu dari usia remaja, banyak dari lulusan SMA, tapi di bawah SMA itu juga ada. Mungkin (penyewa) di bawah umur juga ada, tapi enggak sebanyak yang di atas umur 17 tahun kalau rata-rata," kata Kasfhul, Senin (8/1/2024) malam.

Umumnya, pelanggan Kashful menyewa iPhone lantaran kualitas serta fitur kameranya yang dianggap unggul untuk mengabadikan berbagai momen.

"Kalau cewek itu buat travelling dan sebagainya. Kalau cowok itu mungkin buat membuat portofolio usaha mereka," katanya.

Selain itu, menu Kashful, para pelanggannya menyewa iPhone untuk keperluan yang beragam, termasuk untuk kepentingan bisnis.

"Ada yang digunakan untuk komunikasi usahanya, seperti sewa motor terus clothingan atau usaha desain," pungkas Kasfhul.

Artikel ini telah tayang di Tribun Solo dengan judul "Penyewa iPhone di Solo Ternyata Ada yang Pengusaha, Dipakai Buat Foto dan Video Usaha".

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/01/09/200057178/penyewaan-iphone-marak-di-kota-solo-siswa-sma-hingga-pengusaha-jadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke