Salin Artikel

Paslon Nomor 2 Dapat Dukungan Para Mantan Kades, Hashim: Saya akan Sampaikan ke Prabowo

Para mantan kepala desa hingga mantan perangkat desa ini berasal dari seluruh berbagai wilayah di DI Yogyakarta (DIY).

Ketua Umum Gema Desa, Subari mengatakan, konsolidasi ini sebagai tindaklanjut deklarasi di Solo, Jawa Tengah, beberapa minggu lalu.

"Dari sini diharapkan bisa melakukan satu langkah yang efektif dan seirima dalam rangka pemenangan Prabowo-Gibran," ujar Subari, disela-sela rapat konsolidasi di sebuah hotel di Sleman, pada Senin (8/01/2024).

Subari menyampaikan, ada lebih dari 2.000 mantan kepala desa dan perangkat desa di DIY yang datang dalam acara konsolidasi.

Menurut Subari, banyak kepala desa dan perangkat desa yang mengalami kesulitan ekonomi usai tidak lagi menjabat.

"Menjadi mantan akhirnya timbul kesenjangan tiada suatu semacam pensiunan, atau mendapatkan jasa kesehatan di masa tuanya. Ini persoalan yang masih harus kita perjuangkan di Gema Desa," ucap dia.

Gema Desa berharap, ketika Prabowo Subianto menjadi presiden, dapat memperhatikan para mantan kepala desa dan mantan perangkat desa.

Subari pun yakin Prabowo akan memperhatikan para mantan kepala desa dan mantan perangkat desa.

"(Harapannya) satu, ada pensiunan bagi mantan kepala desa. Yang kedua jaminan hari tua untuk mantan kepala desa dan perangkat desa," ujar dia.

Hadir dalam rapat konsolidasi, Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo.

Selain itu juga hadir, Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Hashim Djojohadikusumo di awal pidatonya mengaku kaget melihat begitu banyak yang hadir dalam rapat konsolidasi.

"Hari ini saya dengar 2.100 lebih (yang hadir) luar biasa," ujar Hashim.

Prabowo-Gibran, lanjut dia, berkomitmen mensejahterakan rakyat Indonesia termasuk masyarakat DIY, melalui program-program yang sudah disusun.

"Saya membawa kabar baik untuk ibu, bapak-bapak semuanya. Karena Prabowo dan Gibran telah menyusun suatu program yang dahsyat dan saya meyakini bahwa ini akan merubah nasib dari rakyat kita termasuk rakyat kita di DI Yogyakarta," kata dia.

Hashim pun mengaku senang mendengar dukungan dari para mantan kepala desa hingga mantan perangkat desa itu kepada Prabowo-Gibran.

"Kami senang sekali mendengar bahwa bapak, ibu semuanya mendukung Prabowo Subianto, luar biasa, membesarkan hati saya. Saya akan sampaikan ke Prabowo Subianto," tutur dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/01/08/194654978/paslon-nomor-2-dapat-dukungan-para-mantan-kades-hashim-saya-akan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke