Salin Artikel

Hujan Deras, Kanopi di Stasiun Tugu Yogyakarta Roboh Timpa 5 Mobil

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras beserta angin terjadi di Kota Yogyakarta pada Kamis (4/1/2024) menyebabkan atap kanopi di Stasiun Yogyakarta roboh. Atap tersebut  berada di drop zone sisi selaran Stasiun Tugu Yogyakarta.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa jatuhnya kanopi di Stasiun Yogyakarta.

"Daop 6 Yogyakarta memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan yang diakibatkan jatuhnya kanopi Drop Zone di sisi selatan Stasiun Yogyakarta pada Kamis," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (4/1/2024).

Krisbiyantoro menjelaskan, kanopi tersebut terjatuh saat kawasan Stasiun Yogyakarta diterpa hujan deras dan angin kencang.

"Karena hujan yang deras dan angin kencang, tiang-tiang penyangga yang terbuat dari pipa besi mengalami bengkok dan patah sehingga kanopi turun ke bawah," bebernya.

Kanopi yang jatuh tersebut menimpa 5 mobil pelanggan hingga mengalami kerusakan ringan.

"Selanjutnya kami juga melaporkan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Kejadian ini juga tidak mengganggu perjalanan KA," imbuh dia.

Saat ini para petugas Daop 6 bekerjasama dengan Basarnas setempat tengah melakukan evakuasi terhadap mobil yang terjebak reruntuhan kanopi.

Para pemilik kendaraan sudah diantarkan ke tempat aman dan sudah disepakati KAI Group akan menanggung seluruh kerusakan yang dialami pelanggan terdampak.

"Sekali lagi Daop 6 memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh pelanggan di Stasiun Yogyakarta," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2024/01/04/160713378/hujan-deras-kanopi-di-stasiun-tugu-yogyakarta-roboh-timpa-5-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke