Salin Artikel

Ada 9 Kasus Covid-19 di Bantul, Sultan Imbau Masyarakat Tak Khawatir

Sultan mengatakan, saat ini yang patut diwaspadai kasus Covid-19 pada anak. Sebab, di DIY sebagian besar kasus Covid-19 terjadi pada anak.

"Mungkin 3-4 sudah selesai. Tapi bagaimanapun yang namanya orangtua kan punya kekhawatiran, yaitu kita tangani dengan baik, gitu," kata Sultan di Kapanewon Imogiri, Bantul, Senin (18/12/2023).

Sultan meminta masyarakat tidak perlu khawatir, karena kasus Covid-19 yang muncul saat ini fasilitasnya tidak seperti sebelumnya.

"Seperti di Bantul juga ada, gitu. Tapi kita tidak perlu punya rasa kekhawatiran seperti Covid-19 pada waktu itu. Karena ini lain, turunannya lebih makin lemah. Tapi khusus untuk anak-anak, yang kena itu anak-anak bukan orang dewasa," kata Sultan.

Kepala Dinkes Bantul, Agus Tri Widiyantara menyatakan, penambahan kasus terakhir terjadi pada Minggu (17/12/2023). Total ada 9 kasus Covid-19.

"Terakhir kemarin ada dua, jadi perhari ini ada 9 (orang positif Covid-19) yang isolasi," kata Agus.

"Beberapa rumah sakit menerapkan kalau ada yang mau operasi atau ibu mau melahirkan harus menjalani tes covid-19 dulu dan kadang-kadang ditemukan," kata dia.

Agus mengatakan, saat ini kasus covid di Bantul diperkirakan masih varian lama, dan yang terjangkit sebagian besar usia dewasa.

"Terus kalau variannya hasil belum ada karena perlu waktu untuk memastikannya. Jadi kalau di Bantul kemungkinan masih varian lama," kata dia. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/12/18/180702578/ada-9-kasus-covid-19-di-bantul-sultan-imbau-masyarakat-tak-khawatir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke