Salin Artikel

Mampir di Gunungkidul, SBY Sempat Sapa Petani dan Nostalgia Mampir Rumah Makan Sego Tiwul

YOGYAKARTA,KOMPAS.com- Presiden ke-6 RepubIik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Jumat (15/12/2023). 

Dari pantauan Kompas.com, SBY sempat mampir di Hotel Santika, Logandeng, Kapanewon Playen Jumat sekitar pukul 12.30 WIB menggunakan bus pribadi. 

Dalam kesempatan ini, SBY sempat menyapa petani yang datang. 

SBY sempat berbincang mengenai komitmen Partai Demokrat untuk menyejahterakan petani. Jangan sampai harga jatuh, karena saat panen malah impor. 

"Kalau kita kembali ke pemerintahan petani prioritas," kata SBY ketika berbincang dengan tiga orang petani di hotel Santika. 

Ketua DPC Demokrat Gunungkidul Henry Ardianta mengatakan, tidak ada agenda khusus di Gunungkidul setelah acara internal. 

"Bapak tidak ada agenda khusus. Beliau ingin menyapa para kader Partai Demokrat di sini, sebelum melanjutkan ke Pacitan," kata Henry kepada Kompas.com.

Dia berharap dengan semangat yang diberikan oleh SBY kepada kadernya di Gunungkidul bisa memupuk semangat menghadapi pemilu. 

"Kunjungan ini menambah semangat kami menghadapi Pemilu 2024 nanti," kata dia. 

Dalam kunjungan ini SBY didampingi Andi Malarangeng dan sejumlah petinggi artai Demokrat DIY.

SBY melanjutkan perjalanan dan sempat mampir di salah satu rumah makan di Kapanewon Semanu. 

Rumah makan Bu Tiwi Tan Tlogo langganan SBY sejak aktif saat menjabat Presiden. SBY pun menikmati makan siang. 

"Tadi kami menyiapkan beberapa makanan tradisional seperti sego berkat tempe garit, dan tiwul. Juga tadi ayam kampung. Ini sudah keempat kali Pak SBY mampir ke warung saya. Dulu pas di GOR Voli beliau pesan makan dari sini," kata pemilik rumah makan Bu Tiwi Tan Tlogo, Semanu, Sunyoto.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/12/15/160437578/mampir-di-gunungkidul-sby-sempat-sapa-petani-dan-nostalgia-mampir-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke