Salin Artikel

Antisipasi Covid-19, Pemkot Yogyakarta Siapkan Tes PCR di Sejumlah Faskes

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Yogyakarta, Waryono mengatakan, pihaknya telah meminta kepada fasilitas layanan kesehatan untuk mencermati gejala yang timbul pada pasien.

"Tapi, sejauh ini belum ada laporan. Kami dari Dinkes terkait laporan (Covid-19) belum ada," ujarnya, Jumat (15/12/2023).

Dia menambahkan seluruh faskes di Kota Yogyakarta sudah mempersiapkan jika pasien meminta tes Plymerase Chain Reaction (PCR).

"Kita tetap fasilitasi pemeriksaan PCR di RS Pratama dan RS lainnya. Jadi, pemeriksaan dengan PCR tetap bisa dilakukan," ungkapnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo menyampaikan masyarakat tidak perlu panik lantaran wisatawan sudah tervaksin sehingga kekebalan tubuh komunal sudah terbentuk.

Singgih mengimbau masyarakat agar tetap menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di tengah fenomena kemunculan kembali corona virus.

"Kalau merasa perlu, ya, gunakan masker. Kalau merasa batuk, nggak enak badan, silakan memakai masker, itu bukan hal aneh," urai Singgih.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/12/15/141250178/antisipasi-covid-19-pemkot-yogyakarta-siapkan-tes-pcr-di-sejumlah-faskes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke