Salin Artikel

Kasus Covid-19 Nasional Naik, Bupati Bantul Imbau Warga Tidak Panik

YOGYAKARTA,KOMPAS.com- Bupati Bantul DI Yogyakarta Abdul Halim Muslih meminta masyarakat tetap tenang, dan tidak panik terkait informasi lonjakan kasus Covid-19. 

"Kami sedang koordinasi, bagaimana itu (kenaikan kasus) itu kita pahami dulu. Jangan jadi isu lalu masyarakat panik," kata Halim saat dikonfirmasi wartawan Selasa (12/12/2023). 

Dikatakannya, pihaknya melihat kondisi penyebaran virus Covid-19 itu. Selain itu, juga dipersiapkan respon cepat jika diperlukan penanganan. 

"Jangan sampai isu-isu begitu terus membuat masyarakat panik. Jangan, ya kita lihat dulu saja nanti," kata dia. 

Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit, Dinas Kesehatan Bantul, Samsu Aryanto mengatakan, jika kasus Covid-19 di Kabupaten Bantul masih landai dan tidak ada lonjakan.

Adapun temuan kasus terakhir terjadi pada tanggal 6 Desember sebanyak satu kasus dan tanggal 7 Desember sebanyak dua kasus.

Sebanyak tiga pasien ini memeriksakan diri karena mengamali gejala demam, flu, dan batuk. Orang tersebut barusaja melakukan perjalanan dan memeriksakan diri, dan hasilnya positif. 

"Pasien juga gejalanya ringan sehingga cukup menjalani isoman dan tidak perlu dirawat. Setelah 10 hari isoman pasien sudah sehat lagi," kata Samsu.

Dia berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan dan pola hidup sehat untuk mencegah penularan. Pihaknya juga masih melayani vaksin Covid-19 untuk warga. 

"Masyarakat jangan lengah untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat,"kata dia. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/12/12/215122378/kasus-covid-19-nasional-naik-bupati-bantul-imbau-warga-tidak-panik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke