Salin Artikel

Dua Pengendara Asal Wonogiri Tabrakan di Wonosari, Seorang Tewas

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Umum Wonosari-Semanu, tepatnya di depan SPBU Baleharjo, Padukuhan Wukirsari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Minggu (10/12/2023) petang.

Seorang pengendara tewas dalam insiden ini.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul Iptu Darmadi menyampaikan, peristiwa ini bermula saat pengendara sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi AD 4203 BG yakni Surya Afriani (20) warga Pracimantoro, Wonogiri, Jawa Tengah, melaju dari arah Semanu menuju Wonosari sekitar pukul 17.00 WIB.

Sesampainya di sekitar SPBU Baleharjo, Surya mendahului kendaraan yang ada di depannya dengan berjalan terlalu ke kanan.

Nahas, pada saat yang sama dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha N-Max AB 2778 EX yang dikendarai oleh Dafid Tri Kurniawan (23) warga Pracimantoro, Wonogiri.

"Jarak terlalu dekat sehingga terjadi tabrakan antara sepeda motor tersebut," kata Darmadi saat dihubungi wartawan Senin (11/12/2023).

Darmadi mengatakan, Surya mengalami pendarahan di mulut, tidak sadarkan diri, dan meninggal dunia. Sementara Dafid mengalami luka.

"Pengendara Vario atasnama Surya Afriani meninggal dunia," kata dia.

Dia berharap pengendara untuk mematuhi peraturan lalulintas. Jika akan mendahului kendaraan memperhatikan situasi, salah satunya garis Marka. Jika tidak terputus dilarang mendahului. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/12/11/095050378/dua-pengendara-asal-wonogiri-tabrakan-di-wonosari-seorang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke