Salin Artikel

Warga Bantul Temukan Amunisi di Dalam Kaos Kaki

YOGYAKARTA,KOMPAS.com-Polisi menerima puluhan butir peluru yang ditemukan dalam sebuah gudang milik warga Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, Bantul, DI Yogyakarta. 

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan penyerahan amunisi atau peluru sejumlah 88 butir dengan rincian 87 buah kaliber 9mm dan 1 buah kakiber 38mm. Selain itu, satu buah magasin berisi peluru sejumlah 11 butir kaliber 9mm. 

"Penyerahan dilakukan Danramil Sanden Kapten Arm. Joko Novianto ke Polsek Sanden," kata Jeffry saat dihubungi wartawan melalui telepon, Rabu (29/11/2023).

Dijelaskannya, peluru ini diperoleh dari seorang pengepul rosok yang beralamatkan di Imogiri saat melaksanakan pembersihan sebuah gudang warga Kalurahan Srigading, Selasa (28/11/2023). 

Saat itu, seorang pengusaha rosok diminta membersihkan gudang. 

"Saat membersihkan mendapati kaos kaki yang terasa berat dan setelah dilaksanakan pengecekan barang-barang tersebut diketemukan amunisi," kata Jeffry.

Jeffry mengatakan, oleh pemilik rumah, barang itu diserahkan ke pengusaha rosok karena takut. Oleh pengusaha rosok itu diserahkan ke anggota Koramil Jetis terkait penemuan peluru tersebut yang selanjutnya disampaikan kepada Danramil Sanden.

Lalu bersama Polsek Sanden mendatangi lokasi dan pemilik rumah membenarkan penemuan itu. Dirinya menduga peluru itu milik ayahnya purnawirawan anggota Polri. 

"Untuk keamanan amunusi diserahkan dan dibawa ke unit Kamneg Sat Intelkam Polres Bantul," kata Jeffry

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/11/29/204833478/warga-bantul-temukan-amunisi-di-dalam-kaos-kaki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke