Salin Artikel

Nongkrong hingga Dini Hari, 15 Pelajar di Bantul Diamankan, Ada yang Curi Ternak Warga

Bahkan, dua pelajar di antaranya mengaku mencuri ternak yakni satu ekor entok.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan, ada 15 pelajar yang diamankan terdiri dari 12 laki-laki dan 3 perempuan.

Para pelajar masih berusia antara 13 sampai 17 tahun. Mereka sebagian warga Bantul, tiga dari kota Yogyakarta, dan satu dari Gunungkidul.

Pengamanan ini bermula saat warga sekitar melaksanakan ronda melewati Bulak Sawah. Dua warga melihat rombongan remaja menggunakan kendaraan sepeda motor dan nongkrong melewati batas waktu kunjungan masyarakat sekitar pukul 00.30 WIB.

"Atas kejadian tersebut saksi melaporkan kecurigaan kepada piket jaga Polsek Imogiri agar ditindaklanjuti," kata Jeffry saat dihubungi melalui telepon Jumat.

Personel polsek Imogiri langsung mendatangi lokasi dan mengamankan 15 pelajar ini. Mereka dibawa ke Polsek Imogiri untuk pemeriksaan oleh unit Reskrim Polsek Imogiri.

Jeffry mengatakan dari para pelajar itu juga diamankan oleh 6 sepeda motor, seekor entok, karung, dan telepon genggam. Para pelajar ini juga diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Pihaknya mengimbau kepada orangtua untuk mengawasi anaknya agar tidak nongkrong sampai larut malam. 

"Anak-anak jangan sampai menjadi korban maupun pelaku kejahatan," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/11/24/131312078/nongkrong-hingga-dini-hari-15-pelajar-di-bantul-diamankan-ada-yang-curi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke