Salin Artikel

Honda Jazz Milik Anggota Polisi Mangkrak Satu Tahun di Pinggir Jalan, Ini Kondisinya

KOMPAS.com - Warganet di Semarang, Jawa Tengah, dibuat heboh dengan foto sebuah mobil yang terparkir di Jalan Medoho, Kota Semarang, Jawa Tengah, lebih kurang setahun.

Menurut petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, mobil itu sulit diderak karena ada roda depan dan belakang sudah hilang.

Salah satu anggota tim Derek Dishub Kota Semarang, Mulazim menambahkan, mobil tersebut memang sudah terparkir di Jalan Medoho lebih dari satu tahun.

"Kalau itu sudah satu tahun lebih. Itu bengkelnya sebelahnya itu digeser. Sekarang bengkelnya pindah di depannya," terang dia.

Penjelasan polisi

Sementara itu, mobil Honda Jazz warna silver itu ternyata milik seorang anggota polisi di Kepolisian Daerah (Polda) Semarang.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pengendalian dan Pentertiban Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Dody Febrianto.

"Informasi pemilik bengkel di seberang jalan dulunya mobil anggota Polda Jateng yang diservis," papar dia.

Dody menambahkan, mobil Honda Jazz itu awalnya dibawa seorang anggota polisi untuk diservis di salah satu bengkel di Jalan Medoho.

Lalu, anggota polisi tersebut tidak menindaklanjuti proses servis. Akhinya pihak bengkel memarkir mobil itu di pinggir jalan.

Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat sekitar mengaku keberadaan mobil itu menganggu lalu lintas di Jalan Medoho saat jam-jam sibuk.

Warga pun sempat bertanya-tanya pemilik mobil untuk segera memindahkan mobil tersebut.

"Mohon info pemilik mobil tersebut, sudah bertahun-tahun terparkir," tulis sebuah akun di Group Facebook MIK SEMAR.

(Penulis: Muchamad Dafi Yusuf | Editor: Robertus Belarminus)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/11/21/150812378/honda-jazz-milik-anggota-polisi-mangkrak-satu-tahun-di-pinggir-jalan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke