Salin Artikel

Tak Kuat Menanjak, Kereta Kelinci di Prambanan Sleman Tergelincir dan Terbalik, 8 Orang Dirawat

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Kereta kelinci yang membawa rombongan warga mengalami kecelakaan karena tidak kuat saat menanjak di Jalan Sumberwatu Dukuh Gatak, Bokoharjo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman.

Dari kejadian ini, 8 orang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Kejadian pada 19 November 2023  pukul  09.30 WIB," ujar Kasat Lantas Polresta Sleman Kompol Andhies F Utomo, Minggu (19/11/2023). 

Andhies menyampaikan, awalnya kereta kelinci mengangkut warga Wonosutan, Srigading, Sanden, Kabupaten Bantul berangkat menuju objek wisata Rowo Jombor di Klaten, Jawa Tengah. 

Semula, kereta kelinci dikemudikan GT (32) warga Banguntapan Kabupaten Bantul.

Sekira pukul 09.15 WIB, GT janjian untuk ketemu dengan sopir pengganti inisial AA (42) warga Klaten, Jawa Tengah di Jalan Gatak Bokoharjo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman. 

Sopir GT menghubungi sopir pengganti karena dirinya tidak tahu jalan. Setelah bertemu, selanjutnya kereta kelinci dikemudikan oleh sopir pengganti tersebut. 

"Sambil menghapalkan gigi perseneling, kereta kelinci tetap melaju.Setelah sampai TKP tiba-tiba kereta kelinci tidak kuat menanjak dan tergelincir mundur dan gerbong yang belakang terbalik," tuturnya.

Akibat kejadian ini, ada 8 orang mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. 

"Tiga korban dilarikan ke RSUD Prambanan dan 5 korban dilarikan ke PKU Muhammadiyah Prambanan Klaten," ungkapnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/11/20/093500278/tak-kuat-menanjak-kereta-kelinci-di-prambanan-sleman-tergelincir-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke