Salin Artikel

Ganjar Siapkan Tim Hukum Dampingi Aiman

Terkait hal tersebut, Calon Presiden Ganjar Pranowo mengatakan akan memberikan pendampingan hukum kepada Aiman Witjaksono.

"Ya kita siapkan tim hukum untuk bisa mendampingi. Tapi lagi-lagi kita sangat percaya semua akan bekerja sangat profesional," kata Ganjar di Balai Senat, Kamis (16/11/2023).

Ganjar menyampaikan ketika ditemukan adanya dugaan kecurangan harus disertai dengan data dan fakta. Sehingga tidak menimbulkan fitnah.

"Saya sampaikan seluruh data dan fakta musti betul-betul ditunjukkan biar nanti tidak menjadi fitnah," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Aliansi Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi melaporkan Aiman ke Mapolda Metro Jaya, Senin (13/11/2023).

Aiman dilaporkan atas pernyataan bahwa ada oknum komandan Polri yang diduga berpihak kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Juru bicara pelapor, Fikri Fakhrudin, mengungkapkan, pernyataan Aiman dalam konferensi pers bersama TPN Ganjar-Mahfud dan videonya diunggah ke media sosial itu diduga berisi ujaran kebencian serta hoaks.

"Kami menganggap pernyataan Aiman ini tidak berbasis data yang konkret dan valid. Kami mengganggap saudara Aiman diduga menyebarkan kebencian dan hoaks," ujar Fikri.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/11/16/133123678/ganjar-siapkan-tim-hukum-dampingi-aiman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke